Guest House IndonesiaGuest House Indonesia
Forgot password?

FAQ

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Apakah guesthouse/apartemen/hotel memerlukan uang jaminan atau pembayaran di muka?

Ya, ketika anda sudah melakukan booking anda harus membayarkan uang jaminan/pembayaran dimuka dengan ketentuan sebagai berikut :

Ketentuan charge check in:

  • Sebelum jam 4 am : full rate
  • 04.00 am-06.00 am : 50% dari harga
  • 06.00 am-09.00 am : 30% dari harga
  • 09.00 am-12.00 am : 10% dari harga

Dapatkah saya membatalkan atau mengubah pemesanan saya melalui Guesthouse.co.id?

Tidak. Anda bisa membatalkan atau mengubah pemesanan Anda dengan menghubungi CS Guesthouse.co.id. Harap ingat untuk memeriksa kebijakan pembatalan akomodasi sebelum melakukan perubahan dalam pemesanan Anda.

Kamar non-refundable dan promo spesial lainnya bisa saja memiliki kebijakan pembatalan berbeda. Informasi pembatalan spesifik kamar dimasukkan di sebelah tipe kamar di bawah kolom ‘Ketentuan’.

Apa sajakah yang sudah termasuk dalam harga kamar?

Semua fasilitas yang terdaftar di bawah tipe kamar ini sudah dimasukkan ke dalam harga kamar. Untuk melihat fasilitas tersebut, arahkan saja kursor pada ke logo-logo dibawah kolom jenis kamar.

Bagaimana saya tahu bahwa pemesanan saya sudah dikonfirmasi?

Begitu Anda menyelesaikan proses pemesanan, halaman konfirmasi akan muncul. Kami juga mengirimkan salinan konfirmasi ini kepada Anda. Konfirmasi Anda meliputi seluruh rincian pemesanan Anda, juga nomor pemesanan dan kode PIN Anda. Nomor pemesanan dan kode PIN Anda hanya akan diperlukan saat Anda menghubungi Customer Service.

Bagaimanakah Saya Membuat Pemesanan ?

anda cukup mengetikkan nama lokasi (kecamatan/kabupaten/provinsi)m tanggal check-in, Check-out, jumlah yang akan menginap lalu search. setelah itu anda akan melihat berbagai pilihan jenis/nama penginapan beserta harga.

pilih salah satu, lalu anda akan masuk kedalam deskripsi dari penginapan tersebut. pilih “Availability” ketikkan tanggal beserta jumlah orang lalu tekan “book now” dan isi form yang tersedia. pihak kami akan segera menghubungi anda.

Bagaimana saya tahu apakah penginapan ini memiliki fasilitas antar-jemput atau lainnya dan bagaimana cara memesannya?

Pada saat anda memasuki deskripsi penginapan. Disebelah menu pemesanan(AVAILABILITY) akan terdapat menu “AMENITIES”, anda akan melihat berbagai fasilitas tambahan. untuk memesannya anda cukup mencantumkannya pada saat pemesanan di kolom “PERMINTAAN KHUSUS”

Di mana saya bisa menemukan informasi untuk menghubungi akomodasi?

Kalau Anda punya pertanyaan untuk pihak akomodasi sebelum Anda memesan, harap baca informasi pada bagian “Kebijakan” dan “Fasilitas” di halaman akomodasi tersebut di website kami. Kalau Anda tidak menemukan jawaban di sana, harap hubungi Layanan Pelanggan lewat telepon atau email dan kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda.
Setelah Anda memesan, Anda bisa melihat info kontak akomodasi di konfirmasi pemesanan online Anda. Atau link Hubungi Kami

Bagaimana cara melihat harganya?

Setelah Anda memasukkan tanggal menginap, Anda akan melihat tipe akomodasi yang tersedia dengan harga yang jelas di sampingnya. Anda mungkin melihat bahwa tipe akomodasi yang sama bisa memiliki harga yang berbeda tergantung jumlah orang yang menginap, paket sarapan, atau kebijakan pembatalannya.

Dapatkah saya mencari berdasarkan harga?

Bisa! Lakukan pencarian biasa dengan destinasi dan tanggal yang Anda mau. Setelah hasil pencarian muncul, Anda bisa menyortirnya berdasarkan ‘harga’.

Dapatkah saya mencari berdasarkan daerah?

Bisa! Lakukan pencarian biasa dengan destinasi dan harga yang Anda mau. Setelah hasil pencarian muncul, Anda bisa menyortirnya berdasarkan ‘daerah’.n.

Bagaimanakah cara saya melihat lokasi akomodasi?

Halaman akomodasi di Guesthouse.co.id memiliki menu untuk melihat peta wilayah yang bersangkutan. Dengan membuka menu peta tersebut, Anda bisa melihat lokasi akomodasi.

Bagaimana cara saya mencari akomodasi yang cocok untuk keluarga?

Ada 2 cara untuk mencari akomodasi untuk keluarga:

  1. Saat memasukkan tujuan di kotak pencarian, Anda bisa mengisi jumlah tamu anak-anak dan dewasa yang ikut serta. Hasil pencarian yang ditampilkan adalah yang memenuhi semua kriteria yang Anda masukkan.
  2. Setelah memilih tujuan dan tanggal menginap, Anda akan melihat daftar akomodasi yang tersedia.

Bagaimana cara mencari akomodasi dengan fasilitas tertentu seperti Dapur?

Setelah memilih tujuan dan tanggal menginap, Anda akan melihat daftar akomodasi yang tersedia. Lihat daftar filter di halaman ini dan Anda bisa memilih salah satu atau beberapa kategori untuk mempersempit pencarian Anda. Misalnya, Anda bisa mencari akomodasi dengan fasilitas tertentu seperti Dapur.

Apa perbedaan antara kamar Standard, Superior dan Deluxe?

Kamar standar, kamar mandi terdapat di luar.

Kamar Superior, kamar mandi terdapat di dalam kamar.

Kamar Delux, kamar mandi terdapat di dalam kamar + bathup.

Dapatkah saya meminta tempat tidur tambahan di kamar dan apakah akan dikenai biaya tambahan?

Informasi mengenai tempat tidur tambahan bisa ditemukan pada menu “AMENITIES”, harap perhatikan beberapa hal berikut:

    • Biaya tambahan, jika ada, belum termasuk dalam harga pemesanan.
    • Saat memesan, harap cantumkan permintaan tempat tidur tambahan/tempat tidur bayi pada kotak ‘Permintaan Khusus’ yang tersedia.
    • Jika Anda telah memesan kamar, ketikkan saja jumlah tempat tidur tambahan pada kolom “permintaan khusus” di form booking.
    • Kami sarankan Anda untuk menghubungi pihak guesthouse.co.id sebelum kedatangan untuk menjamin permintaan Anda.

Anda selalu bisa menghubungi kami untuk mengkonfimasi ketersediaan tempat tidur tambahan sebelum Anda memesan.

Apa sajakah yang sudah termasuk dalam harga kamar?

Semua fasilitas yang terdaftar di bawah tipe kamar ini sudah dimasukkan ke dalam harga kamar. Untuk melihat fasilitas tersebut, arahkan saja kursor pada ke logo-logo dibawah kolom jenis kamar.

Apakah harga yang ditampilkan di Booking.com untuk per orang atau per kamar?

Semua harga yang tertera merupakan harga kamar untuk lama masa inap Anda, kecuali dinyatakan berlainan di tipe kamar dan deskripsinya.

Untuk Guest House anda dapat memesannya Full 1 Rumah, dengan cara menghubungi Customer Service atau Hubungi Kami.

Apakah guesthouse/hotel/homestay memerlukan uang jaminan ?

Ya, ketika anda sudah melakukan booking anda harus membayarkan uang jaminan/pembayaran dimuka dengan ketentuan sebagai berikut :

Ketentuan charge check in:

  • Sebelum jam 4 am : full rate
  • 04.00 am-06.00 am : 50% dari harga
  • 06.00 am-09.00 am : 30% dari harga
  • 09.00 am-12.00 am : 10% dari harga

Bagaimana cara saya melakukan pembayaran?

Untuk prosedur booking sebagai berikut:

1.mentransfer pembayaran menginap sebesar 100% dari total rate menginap.
2.mentransfer safe deposit sebesar 200.000 dan akan kami kembalikan ketika tamu check out.

Prosedur transfer sesuai dg peraturan maksimal 3 jam setelah kami mengirimkan no rekening.

Pembayaran Menginap dan deposit 200.000 dpt di transfer ke rek :
BCA 0373000288 a/n Agung Nugroho Susanto
Mandiri 9000014215769 a/n Agung Nugroho. Apabila sdh transfer dpt konfirmasi ke no reservasi ini.

Apakah fasilitas di kamar yang telah saya pesan terjamin?

Ya, fasilitas kamar yang tercantum pada setiap tipe kamar dijamin oleh hotel

Saya telah memesan guesthouse/hotel/homestay, tapi saya tidak menerima konfirmasi melalui email. Apa yang harus saya lakukan?

Silakan cek folder inbox dan spam/junk dari alamat email yang telah Anda berikan saat memesan. Anda juga bisa menggunakan nomor pemesanan dan kode PIN yang tercantum di halaman konfirmasi (setelah Anda menyelesaikan pemesanan Anda) untuk melakukan pengecekan pada Customer Service atau Anda bisa menghubungi kami.

Apa yang dimaksud dengan kode PIN saya dan untuk apa ini diperlukan?

Kode PIN Anda merupakan nomor 4 digit di konfirmasi pemesanan Anda, yang jika dikombinasikan dengan pemesanan Anda, memungkinkan kami untuk mengenali Anda dengan mudah jika Anda menghubungi Layanan Pelanggan.

Bagaimana saya tahu bahwa pemesanan saya sudah dikonfirmasi?

Begitu Anda menyelesaikan proses pemesanan, halaman konfirmasi akan muncul. Kami juga mengirimkan salinan konfirmasi ini kepada Anda. Konfirmasi Anda meliputi seluruh rincian pemesanan Anda, juga nomor pemesanan dan kode PIN Anda. Nomor pemesanan dan kode PIN Anda hanya akan diperlukan saat Anda menghubungi Customer Service.

Sampai kapan saya bisa membatalkan pemesanan saya & akankah saya dikenakan biaya pembatalan?

Untuk ketentuan pembatalan:
Jika pembatalan dilakukan 1hari/lebih sebelum hari check in maka dikenakan charge 25% dari total biaya. Jika pembatalan pada hari check in dikenakan charge 50% dari total rate hari yang dibatalkan.

Dapatkah saya membatalkan atau mengubah pemesanan saya melalui Guesthouse.co.id?

Anda melakukan pembatalan booking saat pada halaman konfirmasi. tetapi bila sudah tidak berada pada halaman konfirmasi, anda dapat menghubungi Customer Service atau Hubungi Kami

Bagaimana cara mengetahui apakah sebuah guesthouse/hotel/homestay memiliki fasilitas tertentu, misalnya lift?

Pada ‘Fasilitas Guesthouse/Hotel/Homestay’ Anda bisa menemukan daftar fasilitas hotel, aktivitas, dan layanan yang tersedia..

Bagaimana saya tahu apakah Guesthouse/Hotel/Homestay ini memiliki fasilitas Penjemputan/Extra bed dan bagaimana cara memesannya?

Di bawah ‘Fasilitas Guesthouse/Hotel/Homestay’, Anda bisa mencari tahu apakah Guesthouse/Hotel/Homestay memiliki extrabed/penjemputan,dll, dan jika ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

untuk memesannya silahkan isi kolom “PERMINTAAN KHUSUS” atau hubungi Customer Service atau Hubungi Kami.

Dapatkah saya menulis ulasan dalam bahasa yang saya inginkan?

Ya, Anda bisa melakukannya. Kami menyarankan Anda untuk menulis dalam bahasa yang Anda pilih saat membuat pemesanan.

Apakah Guesthouse.co.id menulis ulasan?

Tentu saja tidak. Kami bangga bahwa semua ulasan kami ditulis oleh tamu-tamu asli yang menginap di hotel yang mereka ulas.

Apakah Guesthouse.co.id mengubah ulasan?

Tidak. Setelah kami meninjau adanya kata-kata yang tidak pantas, kami akan memposting semua ulasan sebagaimana mereka dikirim (baik positif maupun negatifnya).

Mengapa ulasan saya belum diposting?

Kami menerima banyak ulasan setiap harinya, jadi mungkin dibutuhkan beberapa hari sebelum ulasan Anda muncul di website.

Dapatkah saya mengubah ulasan yang telah ditulis?

Anda tidak bisa mengubah ulasan setelah Anda mengirimkannya.

Siapa yang bisa menulis ulasan?

Siapapun yang memesan melalui Guesthouse.co.id akan diundang untuk menulis ulasan setelah masa inap mereka

Bagaimana caranya menulis ulasan?

Kami akan mengundang Anda (melalui email) untuk menulis ulasan setelah Anda memesan guesthouse/hotel/homestay melalui kami dan menginap di hotel tersebut.

Anda akan dimintauntuk mengisi nomor booking, pin code serta ulasan anda