4 Spot Instagramer di Jogja yang Cocok Jadi Destinasimu Berikutnya

Bicara soal wisata, Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Di sini banyak keindahan yang memanjakan mata selalu tersedia untuk anda. Mulai dari pantai dengan debur ombak yang menenangkan, hijaunya pepohonan di tengah hiruk pikuk perkotaan, sampai pilihan panganan lezat yang memanjakan.
Tapi bukan hanya soal tempat wisata — Yogyakarta pun punya spot-spot unik yang layak ditangkap dengan berbeda. 4 spot ini contohnya. Uniknya paduan panorama yang ada di sana membuat unggahan foto di Instagrammu jauh dari kata ‘biasa.’ Di sini Guest House Indonesia akan memberimu 4 diantaranya.

1. Pantai Pok Tunggal bersama Pohon Duras yang melegenda di Gunung Kidul jadi spot terbaik untuk menangkap ombak, pasir, dan senja

Terletak di Gunung Kidul, sekitar 2 jam dari Kota Yogyakarta Pantai Pok Tunggal jadi spot terbaik untuk menikmati paduan ombak – pasir – dan senja. Di sini terdapat Pohon Duras yang tetidak berdiri dan dipercaya jadi lambang kesejahteraan warga di sana. Walau mulai ramai, Pantai Pok Tunggal masih belum kehilangan pesonanya. Mengambil gambar di Pantai Pok Tunggal membuatmu merasa tak keberatan saat harus menempuh perjalanan jauh untuk mencapai destinasi ini sebelumnya.

2. Puncak Becici di Dlingo memungkinkanmu melihat Yogyakarta dari ketinggian berbeda. Dari sini Yogyakarta tak lagi kelihatan sama

Terletak di dusun Dlingo, dekat dari Kebun Buah Mangunan ada objek wisata yang belum hip dan banyak diketahui orang. Pada saat kebanyakan orang berkunjung ke Kebun Buah Mangunan saja, sebenarnya anda justru bisa mampir ke Puncak Becici yang terkenal dengan platform kayu dan Hutan Pinusnya.
Sebelum sampai di platform kayu Puncak Becici anda akan melewati Hutan Pinus yang memberi kesan damai. Selepasnya, memanjat tangga ke platform kayu akan memanjakan matamu dengan pemandangan yang tak biasa. Perpaduan dari hijaunya pepohonan dan banyaknya gumpalan awan menyapa pandangan dapat menjadi momen yang sangat indah buat anda.

 3. Bukit Watu Lumbung di Bantul punya pesona. Menangkap senja atau sekadar ngopi di sini makin terasa syahdunya

Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan Pantai Parangtritis saja. Di dekat Pantai Wediombo ada bukit unik yang kini mulai banyak mengundang perhatian penggiat wisata di Yogyakarta. Bukit Watu Lumbung namanya. Bukit yang juga bagian dari pantai bernama sama ini memiliki pemandangan baik gabungan antara pantai – panorama – dan sepoi-sepoi angin di atas bukitnya. Selepas melewati jalan yang cukup membuat kendaraan ngos-ngosan, keindahan panorama dari atas bukit akan membuatmu merasa tenang. Di sini ada kedai kopi yang bisa anda datangi. Ngemil dan ngopi di sini membuat pengalaman ngopi anda menjadi lebih mengasyikan karena anda akan merasakan kenyamanan di sini.

4. Nglanggeran bukan hanya punya gunung purba. Embung Nglanggeran juga tak kalah indah dipandang mata

Selama ini anda boleh jadi sudah sering mendengar tersohornya nama Nglanggeran sebagai objek wisata gunung purba yang ada di Yogyakarta. Tapi ternyata daerah Patuk bukan hanya punya itu saja. Ada embung (mata air buatan manusia) yang tak kalah indah keberadaannya.
Berangkatlah dari Yogyakarta pukul 3 untuk menikmati senja di Embung Nglanggeran. Saat tampias matahari menyentuh air embung, pancarannya akan membuatmu lupa kalau tempat ini terletak di dekat perbukitan karst. Keindahan dan syahdunya suasana akan terasa amat khas.
Hayo, tergerak tidak untuk segera berangkat ke Yogyakarta? Tidak perlu bingung harus pesan hotel dan cari tiket pesawat lewat mana. Di Guest House Indonesia anda bisa mendapatkan promo yang bikin perjalananmu makin nyaman dan murah tentunya.
Jadi, kapan mau ke Yogyakarta?

Guest House Indonesia / Penginapan Murah Jogja / Penginapan Jogja / Guest House Jogja / 4 Spot Instagramer di Jogja yang Cocok Jadi Destinasimu Berikutnya